5 Lokasi Paling Angker di Jawa Timur Yang Sebaiknya Jangan Kamu Kunjungi


Meski teknologi sudah semakin menjamur belakangan ini, tapi yang namanya klenik mitos atau hal gaib tetap melekat di hati masyarakat, terumata yang berlokasi di lima lokasi yang dikenal paling angker ini
Bahkan salah satu provinsinya, Jawa Timur, dari dulu sudah dikenal dengan hal-hal berbau magis. Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah kota Banyuwangi yang sering dikaitkan dengan teluh atau santetnya.

Alas Purwo, Banyuwangi


Tak hanya terkenal dengan santetnya, Banyuwangi juga menyimpan satu tempat paling menyeramkan di Jawa Timur bahkan mungkin satu-satunya di Indonesia, iyah benar tempat ini bernama Alas Purwo, meski hutan ini diperuntukkan untuk cagar alam, tapi disamping itu tempat ini juga menyimpan hal-hal mistis yang bakal membuatmu merinding!
Banyak kabar beredar jika Alas Purwo adalah kerajaan jin, tempat pusatnya semua makhluk halus berkumpul, dan banyak pula berita orang-orang yang sekali masuk dan tidak bakal bisa kembali lagi.

Klampis Ireng, Ponorogo


Meski dari namanya terkesan biasa saja, tapi bagi orang Ponorogo tempat ini sudah cukup membuat mereka merinding ketakutan.Ya, apalagi kalau bukan legenda mistisnya yang sudah terkenal turun temurun itu. Klampis Ireng adalah sebuah bangunan lingkaran datar yang tengahnya terdapat sebuah lubang. Letaknya sendiri ada di Desa Sragi.
Tidak diketahui apa maksud bangunan ini, namun menurut juru kunci yang menjaganya, Klampis Ireng adalah tempat yang dibangun oleh Semar, salah satu tokoh Punakawan dalam tokoh pewayangan Jawa.
Karena namanya yang sudah kondang ini, Klampis Ireng sering dipakai sebagai tempat ritual dan bersemedi. Tempat ini dulu sangat susah ditemukan, namun sekarang sudah cukup banyak yang tahu. Jika penasaran dengan aura mistisnya yang melegenda itu, silahkan mampir ke sini.

Alas Ketonggo, Ngawi


Selain Alas Purwo yang ada di Banyuwangi, ada satu lagi hutan di Jawa Timur yang kental sekali dengan nuansa mistisnya. Tempat ini bernama Alas Ketonggo atau Srigati yang ada di Ponorogo. Dilihat dari namanya sendiri sebenarnya sudah cukup merepresentasikan apa yang ada di dalamnya. Ketonggo berasal dari kata “Katon” yang berarti terlihat dan “Onggo” yang artinya adalah makhluk halus.
Menurut sejarah, tempat ini adalah hutan di mana Prabu Brawijaya bersembunyi ketika Majapahit diserang Demak. Alas Ketonggo juga sekaligus tempat dimakamkannya sang raja yang dibuktikan lewat sebuah makam tua.
Sama seperti dua tempat mistis di atas, Alas Ketonggo juga katanya adalah sebuah kerajaan gaib. Tempat ini juga sering sekali dikunjungi banyak orang entah untuk bersemedi atau berziarah.

Nusa Barong, Jember


Nusa Barong juga merupakan salah satu tempat yang paling dikenal memiliki aura mistis kental di Jawa Timur. Konon salah satu pulau terluar di Indonesia ini dijadikan tempat untuk menimba ilmu-ilmu gaib. Nusa Barong sendiri memang hanyalah pulau yang tak berpenghuni meskipun dulunya sempat dijadikan tempat singgah di tahun 1700an.
Untuk menuju pulau mistis ini, kamu harus singgah di sebuah tempat bernama Puger untuk kemudian menyebrang ke Nusa Barong. Nuansa yang angker begitu terasa begitu perlahan memasuki kedalaman hutan pulaunya. Sangat senyap namun tidak benar-benar sepi. Apalagi masyarakat sekitar juga ada yang mengatakan pulau ini memang sarangnya hal-hal gaib.

Alas Lali Jiwo, Gunung Arjuna


Gunung dan hal-hal mistis adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Nah, dari deretan gunung yang ada di Jawa Timur yang paling kental sekali dengan nuansa angker adalah Gunung Arjuna. Keangkeran ini sudah terbukti terutama di kalangan para hiker yang sudah bolak-balik ke tempat ini. Pernyataan tersebut juga makin dikuatkan oleh cerita-cerita penduduk sekitar.
Meski jaman sudah modern, tapi hal-hal gaib tetap saja berpengaruh bagi orang Indonesia, Seperti lima lokasi di Jawa Timur diatas yang hingga sekarang masih menjadi misteri bagi penduduknya


Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan GARANSI SEMBUH terapi pijat KLIK DISINI!!!


BERJUANG HAMIL TETAPI BELUM ADA HASIL? Ini solusi terapi pijat kesuburan, Insah Allah segera mempunyai keturunan, Bahkan puluhan menanti terapi pijat KLIK DISINI!!!

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda🙏🏼