6 NEGARA YANG TERKENAL BANYAK PENIPU NYA, INDONESIA ADA DI NOMOR BERAPA?




Enggak peduli di negara kecil atau negara besar aksi penipuan selalu ada. Yang membedakan adalah cara para penipu dalam menjerat para korbannya. Yang cukup memprihatinkan para penipu ini tidak hanya menjerat orang orang lokal, tapi orang dari negara lain pun tak jarang jadi sasaran
6 Negara Penuh Penipu, Salah Satunya Indonesia
6 Negara Penuh Penipu, Salah Satunya Indonesia
Untuk mendapatkan uang dari korbannya para penipu tidak perlu ketemu langsung dengan si korban. Mereka bisa memakai media sosial atau email untuk menjerat korbannya. Namun ada juga modus penipuan yang mengincar para wisatawan. Pura pura menawarkan tumpang an tapi kemudian merampok di tengah jalan. Enggak mau kan saat berwisata ke luar negeri jadi korban para scammer ini? Agar tak jadi korban, kamu harus tahu 6 negara yang terkenal banyak penipu nya ini. Berikut daftar lengkap nya.

1. Rumania

Negara Penuh Penipu, Rumania
Negara Penuh Penipu, Rumania
Dulu rumania cukup Makmur ketika masih dikuasai rezim komunis. Namun setelah rezim komunis tersebut runtuh, rumania kini dilanda kemiskinan. Untuk mencari uang sebagian rakyat nya melakukan dengan cara cara curang. Mereka menggaet mangsa melalui situs situs perjodohan. Mengaku sebagai pria tampan atau wanita cantik. Merayu orang orang Jaya yang profil nya ada di situs perjodohan tersebut dan kemudian meminta ini itu dengan alasan untuk bisa ketemuan atau mempersiapkan pernikahan. Rumania juga dikenal sebagai tempat tinggal nya para pelaku phising atau email palsu. Jadi kalau kamu tiba tiba di hubungi pria ganteng atau gadis cantik dari rumania, kamu perlu waspada.

2. Filipina

Negara Penuh Penipu, Filipina
Negara Penuh Penipu, Filipina
Filipina ini selain punya pemandangan indah bagi wisatawan, dia juga menyimpan sesuatu yang perlu di waspadai. Ketika kamu berwisata disana, akan ada orang yang ngaku ngaku familier dengan wajah kamu. Mereka kemudian sok kenal sok dekat dengan kamu, mengajak berkeliling jadi pemandu wisata namun kemudian merampok mu ketika sampai di tempat sepi. Ada juga modus penipuan dengan cara menawarkan tumpangan tapi pada akhirnya harus bayar 10 kali lipat dari harga normal.

3. Afrika Selatan

Negara Penuh Penipu, Pakistan
Negara Penuh Penipu, Pakistan
Afrika Selatan ternyata juga menjadi tempat tinggal dari banyak penipu online. Tahun 2015 dilaporkan banyak penipuan online yang berasal dari sana. Para menipu online ini mengirimkan email email palsu seolah olah dari bank atau akun pembayaran online. Email tersebut menggiring kamu untuk login menggunakan Username dan pasword perbankan. Rekening pembayaran online atau bank mu pun kemudian di bobol oleh mereka.

4. Venezuela

Negara Penuh Penipu, Venezuela
Negara Penuh Penipu, Venezuela
Akhir akhir ini, Venezuela juga sedang dilanda resesi. Nilai tukar mata uang mereka jatuh terhadap dolar, angka pengangguran banyak dan inflasi cukup tinggi yang menyebabkan harga barang barang naik drastis. Banyak nya orang orang yang pintar tapi menganggur ini memunculkan banyak aksi penipuan online dengan modus perjodohan atau transaksi online

5. Indonesia

Negara Penuh Penipu, Indonesia
Negara Penuh Penipu, Indonesia
Indonesia ternyata juga terkenal sebagai sarang penipu online. Bahkan para penipu asal Indonesia dikenal sebagai penipu yang melek teknologi. Mereka bisa membobol kartu kredit atau akun PayPal orang luar negeri. Istilah nya carding atau phising. Aksi pembobolan atm juga terkenal sampai mancanegara. Alat pembaca data ditempel di mesin atm. Kartu atm pelanggan kemudian di gandakan, pin di rekam lewat kamera dan isi atm di kuras sampai habis.

6. Pakistan.

Pakistan ternyata juga terkenal banyak penipu online nya. Modus mereka menjerat cewek cewek kaya yang masih single. Para penipu akan mengaku sebagai tentara berwajah tampan. Dengan rayuan maut mereka rata rata berhasil membuat korban mengirimkan uang pada para penipu di Pakistan ini. Tentu saja dengan iming iming mau dinikahi. Jadi kalau melihat pria ganteng dari Pakistan, jangan mudah terbujuk ya.
Dari keenam negara tersebut coba periksa inbok email mu di bagian Spam. Barangkali ada email email penipuan yang berasal dari negara negara tersebut.

Untuk suami salam info kepada istri tercinta jika bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik,tersembunyi, menyembul keluar berat atau ringan "GARANSI SEMBUH" terapi pijat KLIK DISINI!

Archive Blog
Label
Tampilkan selengkapnya (+2061)
Tampilkan lebih sedikit