Tips Kelahiran Normal Agar Berjalan Lancar



menjelang-persalinan-normal.JPG

Detik-detik menjelang waktu persalinantiba adalah moment yang paling mendebarkan. Pasalnya, persalinana adalah sebuah rahasia yang tidak dapat dipastikan oleh prediksi manusia. Melahirkan atau bersalin adalah suatu proses yang tidak main-main karena secara langsung berkaitan dengan nyawa. Setiap ibu yang melahirkan bisa dikatakan sedang berjuang mempertaruhkan nyawa.

Sebagian ibu dapat melewati masa sulit saat persalinan dengan baik sementara sebagian lain harus berakhir dengan tindakan. 
Lantas bagaimana cara menjalani agar persalinan dapat berjalan dengan lancar? agar segala kemungkinan buruk yang tidak dinginkan tidak terjadi? Simak tips berikut ini.

1. Persiapkan dan Bangun Mentalitas Sebaik-baiknya
Membangun mentalitas yang positif akan menjadi faktor yang menentukan jalannya proses persalinan. Pikiran negatif akan dapat merangsang perilaku yang negatif pula. Sejak awal proses persalnan ibu harus yakin dan percaya akan melahirkan dengan normal. Pemikiran positif akan membuat ibu lebih aktif dalam setiap tindakan persalinan sehingga proses kelahiran dapat berjalan dengan lancar. ( Baca juga: Nama Bayi Laki-Laki)

2. Usahakan Untuk Mendapatkan Waktu IstirahatSerangkaian proses persalinan dari tahap awal hingga kelahiran akan menjadi moment yang cukup panjang, apalagi untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan. Untuk itu, usahakan jika ibu mendapatkan waktu istirahat yang cukup sebelumnya, misalkan tidur meski sejenak untuk menghemat tenaga dan menyegarkan kembali tubuh anda. Sebab kehilangan energi akan dapat menghambat proses persalinan sebab membuat ibu tak kuat untuk mengejan.

3. Mematuhi Segala Intruksi Penolong Persalinan
Mematuhi segala intruksi penolong selama proses persalinan berlangsung akan membantu anda mendapatkan persalinan yang berjalan dengan lancar. Penolong persalinan akan memandu anda mengatur posisi melahirkan, menginjeksi beberapa obat, atau mengajarkan tehknik mengejan. Selain itu, ikuti dan perhatikan pula segala prosedur agar ibu dapat mengejan dan memposisikan diri dengan benar saat pembukaan lengkap.

4. Dilarang Menahan-nahan Buang air kecil dan BAB
Saat menjelang proses persalinan ibu tidak diperbolehkan untuk menahan-nahan buang air kcil dan BAB. Kandung kemih yang penuh akan menghilangkan kontraksi rahim dan menghambat penurunan kepala bayi. Menahan buang air kecil juga akan semakin meningkatkan rasa nyeri pada bagian perut. Apabila saat kontraksi ibu merasakan ingin buang air kecil atau besar segeralah ke kamar kecil atau bila tidak kuat gunakan pispot untuk buang air kecil di tempat tidur.

5. Mematuhi Tekhnik Distraksi Relaksasi
Salah satu hal yang menghambat proses persalinan adalah kondisi ibu yang sering kali mengejan sebelum waktunya tiba. Apabila ibu mengejan sebelum pembukaan lengkap maka dikhawatirkan terjai pembengkakan mulut rahim, yang pada akhirnya dapat berakibat janin tidak dapat dilahirkan secara normal. Selain itu, hal ini akan menguras tenaga ibu terutama saat waktunya mengejan tiba. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka diperlukan tekhnik distraksi relaksasi saat kontraksi, yakni mengambil nafas panjang dari hidung dan membuangnya lewat mulut. Dengan melakukan tekhnik ini ibu tidak akan mengejan. 
Itulah dia beberapa tips yang bisa ibu aplikasikan agar persalinan normal yang sudah di dambakan dapat berjalan dengan lancar.



Menerima Panggilan Terapi Pijat Kandungan Turun, Peranakan Turun Atau Kengser

Area Surabaya Dan Sidoarjo














Contact Call/Sms: 085103053044, WA: 089656004886


Tarif: 200 Rb /2 jam




Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan GARANSI SEMBUH terapi pijat KLIK DISINI!!!


BERJUANG HAMIL TETAPI BELUM ADA HASIL? Ini solusi terapi pijat kesuburan, Insah Allah segera mempunyai keturunan, Bahkan puluhan menanti terapi pijat KLIK DISINI!!!
Archive Blog
Label
Tampilkan selengkapnya (+2061)
Tampilkan lebih sedikit