Tanah Kavlingan Lokasi Perumahan Modernland Sidoarjo


Hasil gambar untuk jual tanah kavling tulangan sidoarjo

Di Jual Tanah Kavlingan siap bangun Lokasi Perumahan Modernland Kepatihan Tulanagan Sidoarjo



Denah Satelit



Denah Gambar

Lokasi Proyek:
Kepatihan, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo

Kantor Pemasaran :
Jl. Raya Kenongo No. 16 Tulangan, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur 61273 (Samping RS Aisyiyah Siti Fatimah)

Contact Person:
Warsito
089656004886 (Telp/WA)

Lokasi :
Letak Tanah Blok E - 25
Luas Tanah: 6 x 15 Meter
Harga 200 Juta (Nego Halus)
GARANSI: NO PENIPUAN

Contact Person: Pemilik



Warsito Wrst

HP/WA: 085103053044

AGAR TERHINDAR DARI JEBAKAN DEVELOPER NAKAL.

Bagaimana cara mengetahui pengembang atau developer perumahan nakal? Bagaimana ciri-ciri dan tips untuk mengantisipasinya?

Dunia properti saat ini berkembang pesat di tengah kebutuhan akan tanah dan rumah semakin banyak. Manusia selalu bertambah. Begitu pula dengan investasi dan bisnis yang kian meningkat.

Tak bisa dipungkiri lagi, semua aktivitas mulai dari hunian hingga bisnis saat ini tengah maju pesat di Indonesia, dari kota hingga daerah. Pembangunan perumahan, ruko, pusat pertokoan, jual beli tanah dan terkait dengan dunia properti lainnya semakin menggila saja.

Tak ayal, harga-harga rumah, tanah, ruko dan semacamnya selalu naik setiap tahunnya. Investor pun berbondong-bondong untuk membangun perumahan, jual tanah kavling karena memang sudah menjadi bisnis yang menggiurkan.
Berkembangnya properti pasti selalu diiringi dengan munculnya sejumlah developer nakal, meski itu tidak semua. Bila kita tahu dasar dan hukum properti, maka pengembang nakal tidak akan berani untuk menipu konsumen.
Tips mengamankan properti dari pengembang nakal

Pertama, perhatikan betul secara teliti isi perjanjian jual beli dan sertifikat hak atas tanah yang dibuat developer perumahan. Terlebih, untuk bangunan rumah susun atau apartemen, toko maupun perumahan.
Jangan takut untuk menanyakan secara detail status rumah, apakah dibangun di atas tanah hak milik atau hak pakai, hak guna bangunan atau semacamnya. Bila status itu jelas, maka kita bisa sedikit bernapas lega.

Kedua, coba jangan sungkan untuk meminta surat pernyataan bahwa isi sertifikat sesuai dengan fakta sebenarnya dan tidak ada informasi penting lainnya yang tidak disampaikan, sehingga mempengaruhi hak dan kewajiban di masa mendatang.

Ketiga, coba konsultasikan kepada teman, kolega, atau ahli properti terkait dengan perumahan yang akan Anda beli. Telusuri track record developer selama ini.


Keempat, utamakan beli di pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) atau Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) di mana asosiasi pengembang perumahan ini sudah menjamin kepada pelanggan/konsumen bebas dari penipuan. Ini hanya sekadar saran, tidak sebagai tips mutlak.

Kelima, waspada pengembang bodong alias abal-abal. Modus kejahatan properti saat ini bervariatif. Misalnya, seorang developer mengaku punya lahan sebagai kawasan perumahan.

Dia sebelumnya menyebarkan brosur untuk mengumpulkan dana dari pembeli. Biasanya modusnya lokasinya strategis dengan harga murah. Setelah pelanggan membayar DP dan ditunggu lama, ternyata rumah tidak dibangun. Pengembang sendiri kabur.

Bila Anda melakukan tips di atas, maka dengan sendirinya Anda tahu Cara Mengetahui Developer Perumahan Nakal. Semoga tidak ada pengembang-pengembang nakal di daerah kita. Amien.




Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda🙏🏼